Wednesday 28 June 2017

5 Drama Korea Romantis & Manis Terbaik

Duh pengen nulis tentang drama Korea lagi deh hehe... Jangan bosen yah..

Kali ini saya ingin memberikan rekomendasi drama Korea yang manisss, sweet (apa bedanya sama manis? Haha..), indah, romantissss, dan unforgettable versi saya.

Perlu dibatasi yah, drama yang masuk dalam list adalah drama yang benar-benar manis, kebanyakan komedi romantis sih dan karena saya agak selektif dalam kategori romance (lebih seneng nonton thriller daripada romance) makanya mungkin list drama versi saya agak berbeda dengan kalian yang kebanyakan suka drama romance.

Yuk ah langsung disimak!




5. Tomorrow With You
http://asianwiki.com/Tomorrow_With_You

Drama ini... Ah... saya suka pasangan So Joon dan Ma Rin, suka sekali!! Mereka pasangan paling manis menurut saya.

Karena mereka sudah menikah jadi hubungan keduanya lebih berkesan menurut saya.

Mereka tidak berpacaran lama, kenal beberapa bulan langsung memutuskan menikah otomatis kebiasaan keduanya baru muncul saat mereka tinggal bersama.

Kejadian-kejadian lucu, percakapan konyol, dan kode-kode-an tiada akhir membuat hati gemassss ya Allah... hahaa...

Walaupun banyak disertai misteri dan kesedihan tetapi tetap saya rekomendasikan drama ini menjadi drama manis versi saya.

Saya masih ingat dialog saat So Joon bertanya “Kau sedang menggodaku?” kepada Ma Rin yang memberinya kode untuk titik-titik (haha..) dan Ma Rin menjawab “Tidak” membuat saya tertawa terus menerus jika mengingatnya.


Pokoknya mereka manis, manis sekali, semanis gula, suwerr.. Saya suka sekali sama mereka. Mereka yang membuat drama ini menarik. 

4. She Was Pretty
https://www.dramafever.com/drama/4769/She_Was_Pretty/

Tema yang diangkat drama ini memang mainstream sih tapi kemasan yang segar, dialog-dialog menggemaskan, dan scene-scene konyol yang menghadirkan tawa membuat saya sangat menyukai drama ini.

Kisah itik buruk rupa yang akhirnya berubah menjadi cantik sudah banyak dihadirkan dalam drama lain, tapi yang membuat drama ini beda adalah saya lebih menyukai saat Kim Hye Jin masih keriting dengan bintik-bintik di pipinya daripada saat dia sudah berubah menjadi cantik. Kesannya unik dan lucu.

Kisah persahabatan antara Hye Jin dan Ha Ri juga sangat mengharukan.

Dan cinta bertepuk sebelah tangan dari Siwon Suju juga hmmm lumayan membuat hati teraduk-aduk.

Saya suka drama ini, titik! Hehe..

3. Marriage Not Dating 
http://asianwiki.com/Marriage_Not_Dating

Drakor satu ini awalnya saya kira cuma drakor komedi biasa. Eehh ternyata semakin lama semakin bikin hati senang dengan scene-scene konyolnya. 

Karakter  utamanya yaitu Jang Mi begitu kuat, dimana dia adalah perempuan yang ingin sekali menikah, dan sebaliknya karakter utama laki-laki yaitu Gong Ki Tae juga berhasil membuatku sebal karena dia adalah laki-laki yang maunya hidup sendiri, tidak mau menikah sama sekali. 

Keduanya terjebak sebuah perjanjian dimana mereka pura-pura menjadi pasangan kekasih dengan tujuan agar ibu dari Ki Tae berhenti mencarikan jodoh untuknya.

Persoalan menjadi semakin rumit karena Jang Mi suka dengan laki-laki lain, padahal kedua keluarga sudah bertemu dan membicarakan pernikahan.

Segala macam cara dilakukan oleh Jang Mi agar keluarga Ki Tae terutama ibunya membatalkan pernikahan mereka tapi ternyata selalu gagal. 

Drama ini tidak melulu masalah cinta, konyol-konyolan, tapi its about keluarga dan persahabatan. 

Walaupun hanya mendapat rating 1,sekian dari total rating yang didapat, tapi bukan berarti drama ini terlewatkan dari daftar 5 drama Korea romance terbaik versi saya karena di drama ini saya bisa merasakan perjuangan bagaimana menyatukan 2 kepribadian yang sangat berbeda, menyatukan 2 keluarga yang masing-masing mempunyai masalahnya sendiri. 

Kepribadian Jang Mi yang unik tapi charming juga sangat menarik untuk diikuti, dengan kekonyolan dan hati baiknya dia berhasil membuat ibu Ki Tae menyukainya. 

Daaan yang jelas, jalan ceritanya cepat tidak membuat saya ngantuk dan bosan menontonnya. 

OST nya juga keren banget, Love Lane by Mamao dan Stop the Love Now by Ben, semuanya keren. 

2. Another Oh Hae Young
http://asianwiki.com/Another_Miss_Oh

Kalau drama ini, tidak hanya manis tapi juga tragis dan sangat konyol. Aneh lah pokoknya, campur aduk jadi 1. Haha...

Tragis karena kisah cintanya, konyol karena pemain pendukung semua bertingkah konyol, dan manis karena cinta datang dengan begitu mudahnya.

OST yang semuanya keren, membuat hati teraduk-aduk manjadikan drama ini tidak bisa dilewatkan begitu saja dari ingatan saya.

Kemampuan akting Seo Hyun Jin membuat drama ini kuat dan dalam.

Kalau kalian belum menonton drama ini, segeralah nonton, kalian bakalan ngakak dan nangis dalam waktu bersamaan. Hehe...

Saya suka saya suka!

1. A Gentlement’s Dignity
https://vegan8korean.wordpress.com/

Drama yang rilis tahun 2012 ini adalah drama manis yang paling sering saya tonton, 20 episode dan saya mungkin telah menontonnya lebih dari 5 kali. Omaygadd...

Kenapa? Karena memang benar-benar manis, lucu, greget, dan dan skenarionya cerdas.

Dialog-dialog cerdas menggemaskan dari tiap tokohnya membuat saya masih mengingat kalimat-kalimat yang diucapkan dalam drama ini.

“Aku tidak peduli di kehidupan yang akan datang kau akan bersama siapa, tapi di kehidupan sekarang, hiduplah bersamaku”

“Aku memang mencintaimu, tapi rasaku padamu tak sebesar itu hingga aku rela untukk dipermainkan”

Kisah 4 laki-laki usia 40 tahun yang katanya hanya bertambah usia tapi tidak bertambah dewasa sangat menarik untuk diikuti.

Si tukang selingkuh tiada akhir, si playboy, si duda, dan si charming, aah.... saya suka semuanya!

Momen nangis-nangis an terjadi saat Seo I Su mengetahui Kim Do Jin mempunyai anak dan ingin mengakhiri hubungan dengan caranya sendiri, minta ketemu, minta makan, minta piknik, huhuhu... syediih...

Dan momen lucu terjadi saat Seo I Su dikerjain Kim Do Jin yang pura-pura hilang ingatan, haha... Dia sampai kabur ke hotel, mabuk semalaman dan akhirnya mengumpat d depan Do Jin, uuuhh manisss sekaliiii....

Tokoh unforgettable menurut saya adalah tokoh Kim Do Jin, dia adalah laki-laki berumur 40 tahun yang telah melalui berbagai macam lika-liku kehidupan, seorang playboy yang insyaf setelah bertemu Seo I Su, mempunyai gaya bicara cerdas karena suka memutar kata-kata sehingga membuat Seo I Su tersudut, menyebalkan sekaligus penuh pesona. Hii...

Pokoknya keseluruhan dari drama ini menarik, lucu, segar, romantis, dan dalam. Oleh karena itu, drama ini menempati urutan pertama dari drama romance versi saya.

Itulah 5 drama romance manis terbaik versi saya. 

Agak sulit menemukan drama romance yang menurut saya benar-benar bagus. 

Kalau orang lain menggilai DOTS, saya malah menyerah di episode 5, tidak ada perasaan curious sama sekali saat menonton drama itu, dan pada saat dunia memuja Goblin, saya malah pusing menontonnya. 

Kalau ada rekomen drakor romance yang menurut kalian bagus, just leave a comment yah barangkali ada yang masuk dalam kategori pilihan saya. 

Ada 1 drama yang masuk kategori lagi nih, klik disini yaahh...

Thanks fo reading. Baca postingan lain juga yaahhh...


Related post 


9 comments:

  1. Kebetulan udah nonton 4 dramanya, kecuali A Gentlement’s Dignity. suka banget sama drama yang ada di listnya, apalagi Tomorrow With You, baper bgt bikin pengen nikah haha.
    Mungkin nanti bakal coba nonton A Gentlement’s Dignity, makasih buat rekomendasi dramanya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. Ternyata selera kita sama hore!! Haa..
      Teman2 saya malah pada ga nonton Tomorrow With You huu.. Padahal drama itu super manis.
      Makasih sudah komen :)
      Silahkan nonton A Gentlement's Dignity, Jang Dong Gun ahjussi ganteeng disitu hihii..

      Delete
    2. setuju bgt kalau tomorrow with you bener2 manis dan bener2 bikin gagal move on. udh coba mulai drama lain tp blm bener2 bisa lepas dari yoo so joon dan song marin.. they're too cute to be true

      Delete
    3. Sampai sekarang belum ada lagi drama baru yang masuk kategori deh ya, sukses gagal move on haha.. Terimakasih sudah komen :*

      Delete
  2. Sama,, saya juga gk peenah menyelesaikan fiom goblin dan juga dots.
    .
    .
    Saya rasa kita punya selera yg sama min.
    Makasih bgt,, rekomendasi drakor nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh yah, 2 drama tadi kurang greget, kurang dalem, bikin males nonton.
      Iyayah kita punya selera yg sama, barangkali punya rekomen drama lain juga kasih tau yah :)
      Sama2, makasih sudah komen dan mampir baca :*

      Delete
  3. Setuju banget dah klo Gentlement's Dignity (GD) jd the bestnya.
    Baru nontonnya sih 2015,tp setelahnya nonton drama lain jd hambar.
    Belom nemu lg yg sekeren GD....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo skg saya nonton lagi juga kayaknya masih demen hee...
      Saya suka drama itu karena cerdas dan tidak ecek2 lah pokoknya.

      Delete
  4. Terima kasih kak atas rekomendasinya, sy juga ingin menginfokan F I L M , klik disini

    ReplyDelete